Default Address

13.03.2014

Alamat email default akan "menangkap" setiap mail yang dikirim ke alamat email yang tidak valid untuk domain Anda. Semua email yang dikirimkan ke alamat yang tidak ada akan pergi ke alamat email default. Untuk mengirim semua default mail ke account mail utama, ketik nama pengguna account cPanel  di alamat email field input.

  1. Pilih menu "Discard with error to sender (at SMTP time)" untuk memberi notification kepada si pengirim email yang mengirimkan email ke server, tetapi alamat emailnya tidak terdaftar dalam server anda (unrouting). Maka si pengirim tersebut akan mendapatkan notification.
  2. Pilih menu "Forward to email address" dan isi alamat email forwarder nya, agar apabila ada email yang tidak dikenal yang dikirimkan ke server anda (unrouting), email tersebut akan langsung di forward ke dalam alamat email yang anda tulis pada kolom "Forward to email address".
  3. Pilih menu "Discard" pada "Advance Options", untuk langsung membuang atau menghapus email yang tidak dikenal yang masuk ke dalam server kita. Menu tersebut tidak direkomendasikan, karena kemungkinan ada beberapa email yang tidak dikenal tersebut ada yang benar-benar penting untuk anda. Pilih menu "Pipe to a Program"  dan isi kolom tersebut dengan "/usr/bin/perl, or /usr/bin/php portion." Agar email yang unrouting yang masuk kedalam server anda dapat diolah dulu dalam system php yang telah anda buat. 
  4. Setelah anda memilih salah satu diantara menu tersebut, akhiri dengan menekan tombol "Change".